Carding, Kejahatan Siber Yang Menjamur - LENGKAP

Ini Dia 10 Fitur Tersembunyi di XIAOMI (os Miui 8)

Kamu pengguna XIAOMI?Lihat rahasia yang ada pada smartphone-mu.

Berikut fitur-fitur keren yang ada pada MIUI 8 yang bikin kamu semakin cinta dengan smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini.

1. Second Space

fitur tersembunyi miui 8 1
Salah satu fitur unik yang disajikan oleh MIUI 8 adalah Second Space. Fitur ini memberikanmu kesempatan untuk membuat dua profil dalam satu smartphone sehingga kamu bisa membuat beragam hal rahasia di salah satu profil yang kamu buat layaknya Windows.

2. Screenshot Panjang

fitur tersembunyi miui 8 2
Selain itu, fitur tersembunyi dari MIUI 8 buatan produsen smartphone China ini adalah screenshot panjang. Tentu saja fitur ini sangat berguna apabila kamu ingin melakukan screenshot di website atau halaman tertentu yang cukup panjang. Kamu hanya perlu menahan tombol volume down dan tombol power, kemudian pilih opsi untuk melakukan itu.

3. Editing Video

fitur tersembunyi miui 8 3
Hal satu ini cukup menarik, sebab MIUI 8 menawarkan akses untuk editing video pada aplikasi Gallery bawaan miliknya. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa menambahkan filter, subtitle, audio, dan lain sebagainya di sini. Menarik bukan? Bahkan, melakukannya juga tidak sulit kok.

4. Dual Aplikasi

fitur tersembunyi miui 8 4
Mungkin saat ini kamu hanya bisa menggunakan satu aplikasi dalam satu smartphone. Tetapi, dengan hadirnya ponsel Xiaomi yang menjalankan sistem antarmuka terbaru, kamu bisa memiliki akses untuk menginstal dual aplikasi sekaligus dalam satu HP. Jangan dijadikan untuk alasan selingkuh ya!

5. Aplikasi Converter yang Lengkap!

fitur tersembunyi miui 8 5
Sebagian smartphone Android pasti memiliki fitur untuk mengonversi sesuatu. Namun, berbeda dengan MIUI 8, aplikasi converter yang ditawarkan merupakan versi dengan kelengkapan yang luar biasa. Kamu bisa mengonversi panjang, area, temperatur, kecepatan, dan massa.

6. Template pada Background

fitur tersembunyi miui 8 6
Dulu, melihat background sebuah smartphone pasti tampak begitu membosankan. Untungnya, sekarang smartphone Xiaomi sudah bisa membuatnya menjadi lebih keren. Ya, fitur tersembunyi lainnya yang harus kamu tahu adalah kamu bisa menyematkan template pada background.

7. Sembunyikan Note

fitur tersembunyi miui 8 7
Ketika kamu membuat suatu catatan penting pada aplikasi Notes, mungkin kamu nggak ingin ada yang bisa melihatnya. Nah, salah satu fitur canggih MIUI 8 adalah kamu bisa menyembunyikan note dengan cara menahan note tersebut, kemudian pilih Hide.

8. Alarm Ulang Tahun

fitur tersembunyi miui 8 8
Satu yang mungkin kamu nggak akan pernah nyangka dalam hidup kamu. Begini, dengan menggunakan MIUI 8 pada smartphone terbaru Xiaomi, kamu bisa memasang lagu "Happy Birthday" pada aplikasi Clock bawaan. Jadi, pada hari ulang tahun kamu, smartphone akan memainkan lagu tersebut. Fitur ini cocok bagi para jomblo loh.

9. Quick Ball

fitur tersembunyi miui 8 9
Untuk menggunakan fitur ini, smartphone Android pada umumnya memakai aplikasi pihak ketiga. Kalau pada MIUI 8, kamu sudah bisa mengoperasikan Quick Ball secara default. Dengan begini, kamu bisa menggunakan shortcut seperti Home, Menu, Lock, Screenshot, dan Back. Mirip-mirip iPhone-lah.

10. Jadwal SMS

fitur tersembunyi miui 8 10
Fitur terakhir yang menurut Jaka paling mutakhir adalah kamu bisa membuat jadwal SMS. Fitur ini memberikan kamu akses untuk melakukan schedule saat menggunakan aplikasi Messaging. Jadi, kamu nggak akan telat lagi kalau mau menghubungi seseorang. Kamu dapat menjadwalkannya sehari sebelum melakukan pengiriman SMS.
Itulah 10 fitur tersembunyi MIUI 8 yang wajib kamu ketahui.